RAIMUNA DAERAH TIDAK DIBIAYA APBD I

Wakil Gubernut NusaTenggara Timur memberikan pernyataan tersebut saat memenjawab pertanyaan wartawan dalam kegiatan konferensi pers usai apel pembukaan kegiatan Raimuna Daerah tingkat Provinsi NTT pada hari Kamis, 28 Juli 2017 pukul 09.45 Wita bertempat di Media Center Balai Pertemuan BPD Desa Waijarang.

Wakil Gubernur NTT Menyatakan soal pembebanan anggaran dalam kegiatan Raimuna Daerah Tingkat Provinsi Di Lembata tersebut tidak dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan belanja (APBD I) dan dibiayai dari masing-masing daerah. Dalam kesempatan konfrensi per tersebut Wakil Gubernur NTT juga memberi Apresiasi pada Bupati Lembata atas perhatian dan perannya mensukseskan kegiatan Raimuna Daerah di Lembata. “

Menjawab pertanyaan anda soal biaya Raimuna Daerah ini tidak ada anggarannya di APBD I semua orang yang datang kegiatan ditempat ini dibiayai dari masing-masing daerah, kami memberi aprsiasi pada Bapak Bupati Lembata sudah memberi perhatian yang luar biasa terhadap kegiatan Raimuna Darah ini.” Ia melanjutkan keberangkatan peserta Raimuna Nasional di Cibubur akan terjadi pada tanggal 1 Agustus 2017 dan pembebanan anggarannya juga dari APBD II dari masing – masing peserta yang mau berangkat.

Menjawab pertanyaan media soal keikutsertaan Wakil Gubernur NTT dalam kegiatan Raimuna Daerah itu ada kaitan dengan politik dalam pilgub 2019 Wakil Gubernur menyatakan keikut sertaan dirinya dan Ibu Adinda Leburaya adalah kewajiban pemerintah sebagai dewan penyantun dan pembina Pramuka dan bukan untuk intrik pilitik tertentu.

Ia mempersilakan para wartawan untuk meliput berbagai kegiatan secara tegas menghimbau para wartawan media cetak dan elektronik untum menuliskan berita namun secara tegas menghimbau para wartawan untuk menulis berita yang baik dan benar agar masyarakat dapat mempercayai media karena menurutnya masyarakat saat ini sudah mengerti tentang hoax.

“ Itu perasaan kamu saja, Keikutsertaan kami ke sini karena kewajiban pemerintah dan bukan untuk aktualisasi diri, kalau jadi wartawan silakan kamu menulis yang benar supaya masyarakat bisa percaya dengan media kamu karena masyarakat sekarang ini sudah mengerti soal hoax” Usai memberi koverensi Pers dengan media cetak dan eleltronik Orang nomor 2 di pemerintahan dan politik NTT itu kembali ke Kupang Via bandara Gewayan Tanah Larantuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *